Beberapa Bahan Aktif Yang Ada Dalam Produk Obat Radang Tenggorokan

Ilustrasi Obat Radang Tenggorokan

Hampir setiap orang pernah merasakan dan mengalami sakit pada tenggorokan, memang sangat tidak nyaman apalagi pada saat menelan makanan. Memang berbagai solusi dan obat bisa menyembuhkan sakit pada saat radang tenggorokan dan juga banyak obat-obatan yang dijual bebas bisa kita dapatkan tanpa resep dokter.

Jika memang ada banyak pilihan dalam memilih obat untuk radang tenggorokan kalian, agar ampuh dalam penyembuhan rasa sakit yang sedang dirasakan. Jadi kalian harus mengetahuit terlebih dahulu jenis sakit apa yang kalian rasakan, karena tidak semuah radang tenggorokan sama disetiap orang, setidaknya kalian tau jenis radang tenggorokan seperti apa yang kalian rasakan dan tidak salah saat membeli obat sakit tenggorokan. di setiap obat radang tenggorokan terdapat bahan aktif meliputi.

1. Ibuprofen
Jat Ibuprofen merupakan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS). Dan obat yang yang sering menggunakan ini juga bisa mengatasi sakit punggung, syndrome pramenstruasi, sakit gigi, dan tentu saja sakit pada tenggorokan. Ibuprofen juga bisa mengatasi peradangan seperti terkilir, dan lain nya dan memang Ibuprofen bisa ada dalam obat radang tenggorokan di apotik juga terkandung dalam obat flu dan batuk manapun.

2. Guaifenesin
Zat guaifenesin merupakan bahan aktif ekspektoran yang berfungsi membantu tubuh kalia untuk mengencerkan lendir pada saluran napas dan tenggorokan. dengan adanya bahan afktif ini memudahkan dahak dan lendir untuk dikeluarkan. Memang bahan aktif sering terdapat daam obat batuk yang diakibatkan dari flu, alergi  dan radang tenggorokan. bagi kalian yang memilih obat batuk yang ada bahan aktif guaifenesin kalian disarankan untuk banyak minum air putih karena akan cukup membantu dalam mengencerkan lendir dan bisa menjadi pelumas bagi tenggorokan yang sakit.

3. Naproxen
Tidak jauh berbeda dari Ibuprofen, Naproxen termasuk kedalam golongan OAINS dan tentu juga banyak dijua sebagai obat radang Tenggorokan, tidak hanya meredakan dari rasa sakit saja obat ini juga bisa berungsi untuk meredakan pembengkakan dan kakakua pada sendi. Cara kerja Naproxen dengan menghalangi tubuh kalian saat memproduksi senyawa yang bisa mengakibatkan peradangan dimana salah satunya merupakan prostaglandin. Dosis naproxen akan sesuai dari kondisi medis yang sedang kalian alami serta dimana respon tubuh kalian pada saat pengobatan. Untuk terhindar dari efek samping sebaiknya kaian menggunakan naproxen dengan dosis paling rendah dan tidak secara berkala untuk penggunaanya, jadi kalian harus mematuhi dosiis dan petunjuk yang tertera pada kemasan obat Naproxen.

4. Acetaminophen 
Acetaminophen digunakan untuk meredakan rasa sakit ringan dan sedang, seperti batuk pilek, flu, sakit kepaa, sakit gigi, sakit punggung dan lainnya. Jika kalian menggunakan obat ini ikuti saran dan petunjuk penggunaannya yang bisa kalian baca pada kemasan atau pamphlet yang disertakan dalam kemasannya. Saat memilih obat kalian harus pastikan terlebih dahulu karena setiap obat yang digunakan memiliki dosis yang berbeda pada bahan aktif ini. Karenanya kalian ikuti dosis konsumsi yang disarankan mau oleh dokter atau yang sudah tertera. Jadi kalian pilih produk obat ini sesuai dengan umur pada anak kecil dan dari dosisnya. Jika kalian bingung dengan dosis produk obat Acetaminophen  kalian bisa menanyakan terlebih dahulu pada petugas apoteknya atau kalian pergi kedokter dan tanyakan sebelum mengkonsumsi obat radang tenggorokan yang mengandung bahan Acetaminophen.

Jadi itulah beberapa zat aktif dalam obat batuk jadi bagi kalian yang mengalami radang tenggorokan sebaiknya kenali masalahnya lalu cari solusinya.

Posting Komentar

0 Komentar