PENYEBAB VARISES DAN CARA MENGOBATINYA

   
Varises
                                      
Varises adalah penyakit yang disebabkan karena penumpukan pembuluh darah Vena yang mengakibatkan pembengkakan pada pembuluh darah tersebut, secara medis varises dapat menyerang seluruh pembuluh darah pada manusia namun pada kasus medis varises kebanyakan dialami oleh penderita pada bagian kaki khususnya area betis. Varises sendiri memiliki penyebab yang bermacam-macam dan memang harus dilakukan diagnosis dokter untuk mengetahui penyebab utamanya namun jika berbicara masalah penyebab varises yang bermacam-macam ini tak ada salahnya jika kita ingin mengetahuinya bukan? Nah berikut penyebab orang dapat terkena varises simak ulasannya.

Varises memiliki penyebab yang bermacam-macam jadi jika kamu adalah orang yang memiliki gejala akan terkena varises ada baiknya untuk bertanya atau berkonsultasi dengan medis secara langsung penyebab yang akan dijelaskan ini tidak dapat ditebak atau di cocok-cocokkan sendiri agar tidak memiliki asumsi sepihak tanpa pengetahuan yang cukup.

-Melemah atau merusaknya katup Vena, yang mengakibatkan aliran darah tidak dapat kembali lagi karena katup vena yang tidak berfungsi dengan normal, hak inilah yang membuat terjadinya pembengkakan pada area rusaknya katup vena dan mengakibatkan Varises.

-Obesitas, kelebihan berat badan juga dapat menghambat lancarnya aliran darah sehingga terjadilah penumpukan pada pembuluh darah yang mengakibatkan varises.
-Faktor Keturunan, jika orang tua kalian memiliki penyakit varises bukan tidak mungkin varises menjadi penyakit keturunan loh.
-Kebiasaan terlalu lama melakukan aktivitas berdiri dalam waktu lama, berdiri dengan kurung waktu lama juga dapat menyebabkan seseorang mengalami Varises, biasanya hak ini dipicu dari pekerjaan yang mengharuskan ia untuk berdiri dalam jangka waktu yang sangat lama.

Nah beberapa faktor penyebab di atas adalah faktor utama penyebab orang mengalami varises, seperti yang sudah disampaikan di atas penyebab ini tidak boleh kita asumsikan sendiri dam perlu diagnosis medis agar kita mengetahui apakah varises yang kita alami dapat membahayakan kondisi fisik yang parah atau tidak, jika varises mulai  menunjukkan etek yaitu nyeri yang berlebihan maka dokter akan melakukan penanganan khusus, untuk membedah varises dengan melakukan pembedahan kecil atau besar.

Penyembuhan varises dengan cara pembedahan bukan menjadi satu-satunya cara menghilangkan varises, kita juga dapat memilih untuk terapi menyembuhkan varises yaitu terapi stoking, terapi stoking dengan menggunakan stoking khusus untuk terapi varises juga dipercaya ampuh dalam menyembuhkan varises, adapun terapi dengan menggunakan laser yang fungsinya untuk mengikat pembuluh darah vena agar darah dapat mengalir dengan normal seperti biasanya. Namun terapi laser ini biasanya dilakukan setelah varises memang mengalami kondisi yang parah dan dapat menimbulkan beberapa komplikasi yang berbahaya. Jika kalian berpikir bahwa varises tidak dapat menimbulkan komplikasi pada bagian fisik lainnya maka kalian salah besar karena varises juga dapat memicu terjadinya komplikasi. Komplikasi yang sering dialami adalah pendarahan dan pembengkakan yang hebat di bagian tubuh yang terkena varises. Sebenarnya penanganan varises tergantung dari seberapa parah dan seberapa jauhnya varises menyerang pembuluh darah maka dari itu setiap pasien yang terkena varises memiliki penanganan dan diagnosis yang berbeda-beda untuk itu saya tegaskan bahwa konsultasi medis sangat perlu demi kesehatan.

Nah itulah beberapa informasi seputar penyebab dan cara penyembuhan varises, semoga informasi di atas sudah cukup membuat kalian mengerti dan dapat menambah wawasan tentang penyakit varises, dan biasakan untuk membaca sampai akhir agar informasi yang didapat lebih bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar