Pilihan Tas Gunung Terbaik Tahun Ini

Consina Karrimor Bobcat 65 Rucksack

Akhir belakamg ini salah satu olahraga yang lagi digemari anak muda di Indonesia adalah mendaki gunung. Maka dari itulah banyak juga pengusaha alat-alat outdor bermunculan di Indonesia. Ada banyak merk peralatan outdoors di Indonesia mulai dari Consina, Eiger, dan masih banyak lagi.

Untuk urusan mendaki gunung, memang bagi para pendaki gunung, backpack berukuran besar atau biasa disebut carrier pastinya sudah tidak asing lagi digunakan untuk membawa logistik pendakian. Jenis dan kapasitas carrier pun begitu beragam. Tentunya kamu harus menyesuaikan carrier dengan lamanya perjalanan.

Ada banyak pilihan pilihan tas yang bisa kamu beli jika ingin memulai naik gunung, mulai dari:

1. Karrimor Bobcat 65 Rucksack
Karimor Bobcat 65 sudah memiliki reputasi baik sebagai carrier yang tahan lama dan memiliki kualitas back system yang baik. Back system carrier ini dibuat menggunakan teknologi Windtunnel yang mengurangi kontak antara punggung Anda dengan bagian belakang carrier sehingga tidak terasa panas saat digunakan.

Carrier ini juga memiliki fungsi hydration compatible, yaitu kantong di bagian atas carrier yang bisa digunakan untuk menyimpan air minum dan memudahkan Anda saat ingin meminum air. Oleh karena itulah carrier ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mudah haus saat sedang mendaki gunung.

2. Eiger Rhinos 60L
Eiger Rhinos 60 adalah carrier yang sesuai untuk penggunaan di daerah dengan iklim tropis. Dengan bahan polyester yang cepat kering saat terkena air, carrier ini dilengkapi juga dengan raincover sebagai perlindungan dari hujan. Produk ini juga banyak digunakan para pemula karena selain berkualitas, harganya pun cukup ekonomis.

Pada carrier ini terdapat beberapa kantong, yakni kompartemen utama, kantong di bagian punggung dalam, dua kantong di bagian sisi, dan kantong pada hip belt. Meski tidak memiliki adjustable back system, tetapi back system-nya memiliki fungsi tropic air flow yang menyejukkan punggung saat Anda memakai carrier ini.

3. Consina Extraterrestrial 60L
Meskipun menggunakan single frame, carrier ini mampu menahan beban dengan baik. Carrier ini juga memiliki hip belt dengan busa tebal sehingga terasa nyaman saat dikenakan. Untuk Anda yang suka carrier buatan lokal berkualitas dengan harga yang bersahabat, produk inilah solusinya.

Back system-nya menggunakan busa yang empuk dan bentuk agak melengkung yang ergonomis sehingga tidak membuat punggung Anda mudah lelah atau terasa panas saat berkeringat. Berhubung carrier ini menggunakan single frame dan tidak dilengkapi raincover, kami sarankan pemakaiannya hanya untuk pendakian 2-3 hari.

4. Kelty Coyote 65
Produk ini memiliki kapasitas 65 liter dengan bukaan di atas, dan bisa disetel menjadi dua kompartemen, yakni kompartemen utama dan kompartemen sleeping bag, atau satu kompartemen besar saja. Bagian penutup carrier bisa Anda ubah dan jadikan sebagai tas selempang sehingga ukuran carrier Anda akan menjadi lebih ringkas.

Ditunjang dengan suspensi PerfectFit, ini adalah sistem penyetelan carrier sesuai ukuran tubuh pada bagian pinggang, bahu, dan torso yang bisa dilakukan dalam hitungan detik. Tentunya carrier ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan tas praktis dengan back system yang dapat disetel dengan cepat.

5. Jack Wolfskin Denali 75 Men Trekking Backpack
Jack Wolfskin Denali 75 Men Trekking Backpack dirancang untuk membawa beban berat bahkan hingga 20 kg, untuk perjalanan mendaki gunung yang panjang. Back system-nya menggunakan X-Transition yang tidak bisa disetel, berupa rangka batang aluminium berbentuk X yang sangat nyaman saat digunakan.

Carrier ini memiliki dua kompartemen besar yang terpisah dan 9 kantong tambahan yang membuat Anda memiliki banyak pilihan saat sedang packing. Cocok untuk Anda bawa berkemah di hutan selama 3-7 hari karena selain sebagai carrier, bagian head carrier-nya bisa Anda jadikan daypack juga.

Sebenarnya masih banyak lagi tas gunung yang ada dipasaran sekarang ini, tinggal sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan pendakian kamu.

Posting Komentar

0 Komentar